Breaking News

Tulis & Tekan Enter
Logo

         Winamp, iTunes Windows Media Player Real Player QuickTime

images

Salah Satu Penyebab Anak Sering Sakit: Alergi

Bunda, anak-anak saat memasuki usia tumbuh kembang lebih mudah terserang berbagai macam penyakit yang biasanya disebabkan oleh virus ataupun bakteri. Anak sering sakit sebenarnya tidak hanya disebabkan oleh virus, bakteri ataupun kumat lho. Anak sering sakit bisa juga karena ia alergi oleh sesuatu, makanan misalnya.

Perlu Anda ketahui, seperti dilangsir pada situs parents.com, alergi biasanya membuat anak lebih rentan terkena pilek dan flu atau bisa juga gatal-gatal, kondisi ini akan bertambah parah jika seseorang pergi ke luar atau pulang ke rumah setelah bekerja seharian. Hal ini karena alergi bisa dipicu dari dalam atau luar ruangan.

Sebenarnya alergi merupakan penyakit yang sudah tak asing lagi bagi semua orang. Sebab alergi bisa saja diderita oleh semua umur, mulai dari anak-anak, orang dewasa bahkan lanjut usia, entah karena faktor keturunan atau karena faktor rangsangan tubuh akan sesuatu. Alergi juga bisa sangat mungkin terjadi pada anak-anak. Alergi yang terjadi pada anak bisa seperti alergi terhadap susu formula atau terhadap suatu makanan yang mulai masuk ke perut anak-anak. Selama ini bila anak mengalami berbagai gangguan tidak menyadari bahwa gangguan tersebut ternyata diakibatkan oleh alergi makanan.

Jika anak Anda memiliki alergi yang parah, alergi susu formula misalnya, Anda harus bertindak sebagai pelindung utamanya di lingkungan. Usahakan untuk tidak memaksakan si kecil untuk meminum susu, atau Anda bisa mengganti susu formula tersebut dengan susu kedelai sebagai penggantinya.


TAG

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Tinggalkan Komentar