Breaking News

Tulis & Tekan Enter
Logo        
images

Lorde Garap Soundtrack Hunger Games: Mockingjay

Lorde akan merilis single pertamanya untuk soundtrack film The Hunger Games: Mockingjay Part 1. Penyanyi asal New Zealand ini sekaligus menjadi kurator seluruh album soundtrack film tersebut.

“Menjadi kurator soundtrack film yang sangat digandrungi ini merupakan sebuah tantangan. Saya memilih mengambil kesempatan ini,” kata perempuan berumur 17 tahun ini dalam sebuah rilis pers pada Kamis, 31 Juli 2014.

Penyanyi bernama asli Ella Marija Lani Yelich-O'Connor ini menuturkan seluruh musikus yang terlibat dalam mengerjakan lagu-lagunya terinspirasi dari tokoh-tokoh dan kisah Hunger Games. "Ini merupakan pengalaman unik. Saya rasa soundtrack ini akan benar-benar mengejutkan orang-orang,” ujarnya.


Dilansir oleh Tempo.co, The Hunger Games: Mockingjay Part 1 adalah film ketiga dari serial The Hunger Games yang disutradarai Francis Lawrence. Film yang dibintangi Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, dan Liam Hemsworth ini akan dirilis pada 21 November 2014.

Kala film The Hunger Games yang pertama diluncurkan, Taylor Swift yang berduet Civil Wars menjadi musikus yang mengisi soundtrack, dengan single berjudul Safe and Sound. Single tersebut kemudian meraih Grammy Award pada 2013. Dalam filmnya yang kedua, The Hunger Games: Catching Fire, giliran band asal Inggris, Coldplay, yang dipercayakan merilis single dengan judul Atlas.

Menuju peluncuran album soundtrack seri ketiga film The Hunger Games ini, Lorde masih disibukkan dengan beberapa agenda. Pada Jumat, 1 Agustus 2014, Lorde tampil dalam Festival Musik Lollapalooza di Chicago. Selanjutnya, penyanyi yang terkenal melalui single Royals ini juga bakal tur keliling Amerika mulai 5 September mendatang di Philadelphia.