Tulis & Tekan Enter
Logo        
images

GODZILLA 2014

Gojira, makhluk ciptaan fantasi manusia dengan ukuran gigantis yang berasal dari jepang ini pernah ditampilkan dalam film Godzilla milik jepang di tahun 1954. Kembali dihidupkan oleh perfilman Hollywood lewat tangan Rolland Emmerich di tahun 1998. Meskipun tidak mendapatkan respon yang baik dari kritikus ataupun para pecinta makhluk berukuran gigantis ini. Di tahun 2014 ini, konstruksi ulang cerita dari sang raksasa ini mendapat slot untuk bersaing dengan film-film musim panas.
Di tangan Gareth Edward sebagai sutradara, Godzilla akan bersiap-siap untuk memporak-porandakan kota dengan reka ulang yang lebih meyakinkan. Dengan photo still yang sudah dirilis pada Comic Con tahun lalu, hingga poster-poster yang memiliki desain mengagumkan. Tak salah, banyak orang sangat menanti-nantikan Godzilla sebagai film monster yang ‘besar’ dan menjadi salah satu film monster terbaik yang pernah dibuat oleh Hollywood. 

Setelah pulang dari tugasnya menjadi anggota angkatan laut, Ford (Aaron-Taylor Johnsson) berkumpul kembali dengan keluarga kecilnya bersama sang istri, Elle (Elizabeth Olsen). Di tengah berkumpulnya mereka, Elle mendapat telepon dari Jepang yang mengatakan bahwa ayah dari Ford, Joe (Bryan Cranston) tengah melewati zona terlarang yang membuatnya harus berurusan dengan polisi.
Alasan kenapa Joe melewati zona terlarang itu adalah suatu keganjilan yang pernah terjadi padanya 15 tahun lalu. Dimana perusahaan tempat dia dan sang istri bekerja dulu, Janjira mengalami kebocoran pada zat radiasi yang menyebabkan sang Istri atau Ibu dari Ford harus meninggal disana. Dan apa yang ganjil di 15 tahun lalu bukan sebab dari human error, tetapi disebabkan oleh makhluk asing bernama MUTO yang mencari zat radiasi untuk berkembang biak.