Breaking News

Tulis & Tekan Enter
Logo

         Winamp, iTunes Windows Media Player Real Player QuickTime

images

9 manfaat kesehatan ini dari tertawa

1. Mengurangi stres

Stres adalah gangguan mental yang tidak hanya mampu merugikan kesehatan mental namun juga kesehatan fisik Anda. Sebab ketika stres, tubuh mengeluarkan beberapa hormon yang berbahaya seperti kortisol. Sementara ketika Anda tertawa, maka tubuh akan menekan pengeluaran hormon ini sehingga kesehatan mental dan fisik Anda dapat terjaga.

2.Meningkatkan sirkulasi darah

Ketika Anda tertawa, maka akan terjadi peningkatkan sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh Anda terutama jantung dan otak. Itulah sebabnya tertawa mampu memperlancar sirkulasi darah Anda. Hasilnya, tubuh Anda pun akan menjadi sehat dan bugar.

3. Latihan fisik yang paling mudah

Malas berolahraga? Kenapa Anda tidak sering-sering tertawa? Sebab tertawa pun menjadi bentuk olahraga yang paling mudah dan ringan. Ketika Anda tertawa maka Anda memberikan latihan fisik pada otot wajah dan rahang Anda. Selain itu, ketika Anda tertawa maka seluruh tubuh Anda akan tersentak.

4.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sering tertawa akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda meningkat. Anda jadi lebih kebal terhadap serangan beberapa penyakit ringan seperti batuk dan alergi.

 

5.Memompa paru-paru

Ketika Anda tertawa, maka Anda memberikan dorongan ke diafragma dan paru-paru. Hal ini akan membuat paru-paru Anda terisi dengan oksigen lebih banyak sehingga paru-paru akan lebih sehat. Selain itu, ketika diafragma terbuka maka pengambilan nafas akan lebih dalam.

 

6.Meredakan nyeri

Tertawa merupakan cara terbaik untuk mengatasi rasa sakit. Tawa akan membantu Anda dalam menghadapi rasa sakit dengan baik. Tawa juga mampu membantu Anda untuk mengekang rasa takut dan cemas yang datang bersamaan dengan rasa sakit fisik Anda.

 

7.Menyembuhkan depresi

Depresi merupakan gangguan kesehatan mental yang disebabkan oleh stres. Depresi mampu menyerang pikiran Anda dan mampu membantu Anda untuk keluar dari depresi. Singkat kata, depresi merupakan salah satu obat terbaik untuk mengobati penyakit mental Anda.

 

8.Meningkatkan memori

Ketika Anda tertawa, maka Anda akan lebih banyak menelan oksigen dari biasanya, Hal ini akan semakin menguatkan sel-sel otak Anda. Itulah sebabnya mengapa tertawa mampu membantu Anda dalam meningkatkan memori dan juga keterampilan motorik Anda.

 

9.Menurunkan tekanan darah

Anda menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi? Kenapa Anda tidak coba menyembuhkannya dengan cara yang sederhana yaitu tertawa? Tertawa pada dasarnya mampu memiliki efek menenangkan dan menurunkan stres atau tekanan yang mampu memicu kenaikan tekanan darah tinggi Anda. 

Tertawa menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Sehingga banyak-banyaklah tertawa sebab tertawa adalah cara termudah untuk meningkatkan kesehatan Anda.

 

 


TAG

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Tinggalkan Komentar