Hasil Jerman vs Argentina Final Piala Dunia 2014 Skor 1-0 Olahraga

Olahraga

Hasil Jerman vs Argentina Final Piala Dunia 2014 Skor 1-0 dipastikan gol gol Mario Gotze di babak perpanjangan waktu. Jerman berhasil meraih Piala Dunia keempat, sedangkan Argentina mengulang mimpi buruk di Piala Dunia 1990.

Seperti dimuat dalam iberita.com (14/7/2014), Jerman datang ke pertandingan final dengan kepercayaan diri tinggi setelah menggebuk Jerman 7-1. Ini membuat pelatih Joachim Loew menginstruksikan timnya langsung menyerang. Mereka menekan Argentina untuk bermain di zona sendiri. Pendekatan Jerman ini cocok dengan yang diinginkan Albiceleste yang lebih suka menunggu lawan, merebut bola di daerah pertahanan, lalu mengejutkan Jerman dengan kecepatan para penyerang mereka.

Argentina sebenarnya mencetak gol di menit 30. Gonzalo Higuain berhasil menipu Manuel Neuer untuk menyongsong umpan cantik Ezequiel Lavezzi. Namun wasit Nicola Rizzolli tidak mau mengesahkan gol tersebut karena Higuain sudah ada di posisi off side terlebih dahulu. Jerman membalasnya dengan tendangan sudut Philipp Lahm yang disambut Benedikt Howedes. Tiang gawang masih menolong Argentina bertahan dengan skor 0-0 hingga turun minum.

Ketika babak kedua dimulai, Jerman dan Argentina lebih hati-hati. Permainan lebih tidak terbuka daripada babak pertama. Kesulitan pun dirasakan para penyerang masing-masing kubu untuk mendapatkan kesempatan emas. Sergio Aguero yang digunakan Alejandro Sabella untuk menghidupkan daya serang Argentina belum mampu berbuat lebih banyak.

Babak perpanjangan waktu diberlakukan setelah kedua tim masih tak bisa mencetak gol. Di sinilah Jerman lebih digdaya daripada Argentina. Sebuah gol bisa dicetak Mario Gotze memanfaatkan umpan Andre Schurrle untuk mengubur mimpi sang wakil Amerika Latin.

Susunan Pemain

Jerman: M. Neuer; P. Lahm, J. Boateng, B. Höwedes, M. Hummels, B. Schweinsteiger, M. Özil, T. Kroos, C. Kramer (A. Schurrle ’32), M. Klose (M. Gotze ’87), T. Müller

Pelatih: J. Löw

Argentina: S. Romero; M. Demichelis, P. Zabaleta, E. Garay, M. Rojo, J. Mascherano, L. Biglia, E. Pérez (F. Gago ’88), L. Messi, G. Higuaín (R. Palacio ’78), E. Lavezzi (S. Aguero ’46)

Pelatih: A. Sabella

 

dangdut Ajang Siar unik hobi gadget bulu tangkis bola kuliner kediri manca indo internasional fresh music olahraga karir program terbaru tekno event nasional kediri kesehatan movie indonesia

    0 Komentar Pada Artikel Ini

 

Tinggalkan Komentar