BOOMERANG Di Studio Sigma FM OffAir

OffAir

Ditengah ramainya industri musik di Indonesia, banyak bermunculan musik-musik dengan genre-genre yang baru. Ada yang terinspirasi oleh musik luar negeri dan ada pula yang mengembangkan musik dari negeri sendiri. Semua seolah menjadikan musik Indoensia semakin kaya dan ramai. Trend-trend baru bermunculan, seperti era musik melayu, lalu k-pop, lalu dangdut kembali merajai pasar Indonesia, semua merupakan fenomena trend musik di Indonesia. Walaupun telah bermunculan trend-trend baru, tetapi sejak dahulu ada satu Genre yang tidak akan pernah pudar masanya, baik di Indonesia maupun di manca Negara, yaitu genre musik ROCK !!.

Dengan dasar pemikiran inilah maka para personil Grassrock, Boomerang serta D’bandhits ingin menghadirkan kembali musik Rock di pasar musik Indonesia saat ini. Setelah beberapa bulan mempersiapkan album ini, mereka mencoba menawarkan konsep album ini kepada pihak Jagonya Musik & Sport Indonesia yang diwakili oleh Bapak Rummy Aziez. Rupanya Pihak JMSI & KFC menyambut baik hal ini, dikarenakan sudah sangat lama sebuah album Rock bisa dihadirkan kembali di Pasar musik Indonesia, bahkan di KFC pun album ini menjadi album Rock pertama yang dirilis oleh KFC Indonesia setelah sekian tahun KFC ikut berkiprah di Industri musik Nasional.

Mengetahui bahwa JMSI & KFC sudah memberikan lampu hijau, maka para personil ketiga band ini langsung sibuk mempersiapkan album ini. Ada beberapa personil yang tinggal di luar kota seperti Tommy Maran (Boomerang) di Surabaya, Hubert Henry (Boomerang) di Amurang, Sulawesi Utara serta Pupun DUdiyawan (D’Bandhit) yang harus mondar mandir Jogjakarta, Kuningan dan Jakarta. Dengan adanya hal ini mereka bersepakat untuk menetap di Jakarta saat mempersiapkan album yang fenomenal ini.

Ketiga band yang terdapat di album ini sangat unik, kita semua sudah mengenal Boomerang dan Grassrock yang merajai industry musik rock nasional di era nya. Puluhan bahkan ratusan prestasi telah mereka peroleh di panggung musik rock Indonesia dan bahkan Asia. Lalu ada D’bandhits sebuah band generasi masa kini yang kembali mengusung musik Rock di era sekarang. Kehadiran D’bandhits seolah memperkuat kembali kehadiran musik Rock diera tahun 2000 ini. Album 3 to rock ini mempersatukan semua generasi pecinta musik rock untuk tetap berkarya bagi musik Indonesia.

Di album ini terdapat 11 lagu yang terdiri dari 4 lagu Boomerang, 4 Lagu Grassrock, 2 lagu D’Bandhits dan 1 Lagu kolaborasi semua artis. Untuk pengerjaan masing-masing lagu dieksekusi oleh band masing-masing di studio mereka sendiri, Khusus untuk lagu kolaborasi yang berjudul “Kebebasan” semua pengerjaannya dilakukan di studio milik RMI yang berlokasi di BSD tangerang.

Pengerjaan album ini bisa dibilang dramatis karena ada beberapa lagu yang diciptakan oleh para personil Grassrock yang sudah pergi mendahului kita yaitu alm. Dayan dan Yudhi. lagu-lagu mereka yang dulu pernah diciptakan namun ada yang belum pernah dirilis sama sekali oleh Grassrock, saat ini dibawakan kembali oleh Grassrock termasuk lagu “kebebasan” yang dibawakan secara kolaborasi.

Lagu-lagu tersebut seakan-akan menghadirkan kembali sosok Dayan dan Yudhi di saat ini.

Terima Kasih untuk JMSI & KFC Indonesia yang telah menjadi fasilitator untuk musik Rock bisa hadir kembali di pasar musik Indonesia. Semoga dengan hadirnya album ini bisa menjadi tonggak bangkitnya kembali musik rock dan merajai kembali industri musik nasional seperti era-era sebelumnya. Seperti slogan-slogan para pencinta musik rock, sepertinya memang benar terjadi “Rock Never Dies !”

 

dangdut Ajang Siar unik hobi gadget bulu tangkis bola kuliner kediri manca indo internasional fresh music olahraga karir program terbaru tekno event nasional kediri kesehatan movie indonesia

    0 Komentar Pada Artikel Ini

 

Tinggalkan Komentar